Fungsi dan Tujuan Tukar Link dengan Blog Lain


MineNblog - Tukar Link atau Link Exchange adalah suatu kebiasaan atau mungkin bisa disebut suatu usaha bagi blogger untuk mencari Backlink. Tukar link dapat dilakukan dengan cara mengajak teman atau berkunjung ke blog/website untuk melakukan pertukaran link. Sebenarnya tujuan Tukar Link adalah hanya untuk mencari backlink dan meningkatkan pengunjung.

Tukar link beroperasi mirip seperti cincin web yang saling menyatu dan menguntungkan bagi semua pihak, mungkin pihak yang paling diuntungkan adalah pihak pusat, atau pihak dari link teratas yang akan mendapatkan banyak backlink dari situs situs yang berada di list bawah. Link Exchange juga dapat dilakukan dengan menggunakan banner iklan, biasanya diletakan di sebuah postingan khusus dan keutamaan bertukar link dengan menggunakan banner adalah untuk menarik pengunjung yang melihat banner tersebut.

Tanggapan mesin pecari Google terhadap Link Exchange atau tukar link yaitu buruk, kenapa? karena banyak terdapat kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh para webmaster. contoh 1 saja kesalahan yang sering dilakukan adalah ketidak relevannya antara blog satu dan blog lainnya, penjelasannya adalah.. ketika kalian mempunyai blog yang bertemakan Kesehatan dan kesalahan yang kalian buat adalah kalian malah bertukar link dengan blog/website yang bertemakan Teknologi. ada juga beberapa kesalahan kesalahan lainnya.



  • Kebanyakan para webmster melakukan tukar link (mencari backlink) tanpa memperhitungkan Relevansi. Yaitu bertukar link dengan website atau blog yang tidak satu Tema atau berlainan. Misalnya sebuah Website yang Tema ” Kesehatan” mencari backlink (bertukar link) dengan website yang bertemakan Teknologi dsb.
  • Banyak para webmaster yang menjadikan website atau blog mereka sebagai ladang link atau biasa diesbut dengan istilah Link Farm. Tanpa memperhitungkan Kualitas dan hanya mencari target Kuantitas atau jumlah link sebanyak-banyaknya.
  • Melakukan tukar link dengan cara membeli Backlink, kecendrungan pada kasus ini yang dilihat hanyalah kualitas Page Rank tinggi dari situs yang bersangkutan bukan Relevansi atau niche yang sama topiknya dengan blog kita. *Barajablog.com
Manfaat dan fungsi dari bertukar link adalah tersebar luasnya link blog kita dan itu akan mempengaruhi Jumlah Visitor dan Backlink pada blog kita, Nah jika kalian bertukar link dengan blog/website teman alangkah baiknya kalian mengecek relevansi blog kalian dengan blog yang ingin bekerja sama melakukan exchange link.

Search Term Us :
  • Cara mencari Backlink Berkualitas
  • Tukar Link dengan Website Page rank tinggi
  • kumpulan blog backlink berkualitas
  • tujuan tukar link 
  • fungsi link exchange




    Previous
    Next Post »

    1 comments:

    Click here for comments
    November 27, 2015 at 3:28 AM ×

    Mantab gan ilmunya ... Lanjutkan
    Salam kenal dari Aziu Zui Opreker Android Semarang

    Selamat Adam Muiz dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
    Balas
    avatar
    admin
    Thanks for your comment